PCNU Bandarlampung Mulai Siapkan Relawan 

Muktamar NU ke-34
Ketua PCNU Kota Bandarlampung, Ichwan Adji Wibowo/ Tuti Nurkhomariyah
Ketua PCNU Kota Bandarlampung, Ichwan Adji Wibowo/ Tuti Nurkhomariyah

Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) telah memutuskan Muktamar ke-34 yang sempat tertunda, tetap diselenggarakan di Lampung pada tanggal 23-25 Desember 2021.


Ketua Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Bandarlampung Ichwan Adji Wibowo mengatakan, belum ada keputusan mekanisme pelaksanaan yang akan digunakan.

Namun, pihaknya akan mulai melakukan persiapan untuk menyukseskan Muktamar NU ini. Selanjutnya, PCNU Bandarlampung segera melakukan rapat koordinasi persiapan termasuk dengan pemerintah kota setempat. 

"Sejak ada keputusan Munas NU kemarin, PCNU kebanjiran para pihak yang bersiap menjadi volunteer atau relawan muktamar, tentu kami akan respon dengan mengkoordinasikan seluruh relawan Muktamar NU tersebut," ujarnya, Sabtu (2/10).

Relawan ini, lanjuthya, akan diberikan pembekalan terkait tugas mereka, bagaimana melayani para muhtamirin dan pengetahuan sarana prasarana akomodasi dan transportasi Bandarlampung.

Serta, penguasaan peta wisata religius bahkan wisata kuliner di Bandarlampung. Kemudian, relawan akan diberi tahu beberapa simulasi simulasi penyesuaian terhadap beberapa kemungkinan skenario pelaksanaan muktamar NU saat pandemi Covid-19.

"Setidaknya relawan dibawah koordinasi PCNU Bandarlampung harus tuntas pemahamannya terkait prokes dan standar prokes pelayanan tamu agar para tamu merasa nyaman," pungkas Camat Teluk betung Selatan ini.