PDI Perjuangan Pesawaran Gelar Pelatihan Saksi Pilkada

Dendi Ramadhona menghadiri pelatihan saksi/ RMOLLampung
Dendi Ramadhona menghadiri pelatihan saksi/ RMOLLampung

Menghadapi pilkada serentak desember 2020, Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pesawaran menggelar pelatihan saksi.


Kegiatan di Desa Negerisakti ini dihadiri Calon Petahana Dendi Ramadhona yang diusung PDI Perjuangan.

Dendi juga mengikuti simulasi pemilihan suara di TPS simulasi di Negerisakti. Mulai penyerahan undangan, mengantri dipanggil ke bilik suara untuk mencoblos, kemudian memasukan kertas suara ke kotak, sampai penetesan tinta sebagai bukti telah menggunakan hak suarannya.

"Saya meyakini seluruh kader PDI Perjuangan akan tegak lurus dalam mengikuti instruksi DPP PDIP dalam memenangkan Dendi-Marzuki dalam Pilkada Pesawaran 9 Desember 2020," ujar Dendi, Sabtu (21/11). 

Ketua DPC PDI Perjuangan Endro S. Yahman, menjelaskan tujuan pelatihan saksi untuk memastikan kemenangan dan mengamankan Calon yang diusung PDI Perjuangan yaitu Dendi-Marzuki.

Peltihan saksi tersebut, menurut Endro diserahkan masing-masing daerah untuk melaksanakannya. Serta mengikuti aturan protokol kesehatan yang membatasi saksi di setiap TPS.

"Kalau untuk Pesawaran pertitik itu adalah 50  calon saksi sesuai dengan aturan protokol kesehatan, umpamanya di Negerisakti ini ada ada 4 titik, jadinya saksinya nanti ada sekitar 200," jelasnya.

Dalam acara ini, selain dihadiri oleh anggota Fraksi PDI Perjuangan Pesawaran, dan BSPN PDI Perjuangan, turut hadir pula calon saksi PDI Perjuangan yang berjumlah 50 orang.