PDIP akan Umumkan Status Mingrum di DPRD 

Mingrum Gumay/ Faiza
Mingrum Gumay/ Faiza

PDIP akan mengadakan konferensi pers di Fraksi untuk menjawab isu-isu yang muncul pasca Sutono menggantikan Mingrum Gumay sebagai Sekretaris DPD PDIP Lampung, Senin (29/11). 


Wakil Ketua Bidang Komunikasi dan Politik Yanuar Irawan mengatakan penggantian jabatan tersebut dilakukan karena Mingrum double job sebagai Sekretaris DPD dan Ketua DPRD Lampung. 

"Menurut DPP kerjaan Ketua DPRD cukup banyak dan sibuk sehingga Bang Mingrum diminta untuk fokus dalam parlemen, soal nanti Bang Mingrum ada penugasan baru di partai, itu haknya DPP," kata dia. 

Apalagi, lanjut Ketua Komisi V ini, agenda partau semakin padat menjelang tahun politik 2024. Sementara kerja-kerja sebagai orang nomor satu di Dewan juga tidak bisa ditinggalkan. 

"Kebetulan Pak Sutono yang mantan birokrasi dan mumpuni, tapi gak banyak kegiatan, kita sepakat saja Pak Sutono sebagai Sekretaris," tambahnya. 

Ia melanjutkan, terkait isu Mingrum akan diganti sebagai Ketua DPRD karena tak lagi ada di struktur KSB (Ketua, Sekretaris dan Bendahara) PDIP, tidak benar. 

"Dipastikan Bang Mingrum tetap ketua DPRD," pungkasnya.