PDIP Lampung Serap Peluang Menang Pilkada Dari Elti Dan Loekman




Wakil Ketua Pemenangan Pemilu DPD PDI Perjuangan Lampung Endro S Yahman mengatakan pemanggilan terhadap Elti Yunani dan Loekman Djoyosoemarto dalam upaya menyerap informasi dari pucuk pimpinan DPC terkait Pilbup 2020.

Elti Yunani adalah bendahara DPC PDIP Pesisir Barat sedangkan Loekman Djoyoseomarto adalah ketua DPC PDIP Lampung Tengah.

"Mereka' diundang dalam kapasitas sebagai pucuk pimpinan partai di Pesisir Barat dan Lampung Tengah," katanya di DPD PDIP Lampung, Kedaton, Kota Bandarlampung, Jumat (31/1).

DPD PDIP Lampung ingin menyerap informasi secara utuh sebagai bahan masukan untuk rekomendasi balon supaya gak salah menentukan calon bupati dan wakil bupati, katanya kepada Kantor Berita RMOLLampung.

Ia melanjutkan perwakilan DPC daerah lain akan dipanggil apabila masih diperlukan informasi tambahan.

"Baru dua ini yang dipanggil, nanti kita rapatkan, setelah itu kalau ada masukan kita undang lagi, tergantung informasi cukup atau enggak," katanya lagi.

Menurutnya, siapapun calon yang ditentukan oleh DPP PDIPsudah pasti layak diusung. Namun, saat ini DPD PDIP belum mengeluarkan surat tugas atau rekomendasi.

"Kami masih nunggu DPP, bisa jadi di Rakerda turun surat tugas, kita gak tau, yang jelas kita ingin rekomendasi secepat mungkin biar bisa kerja," pungkasnya.