PDIP Lampung Targetkan 7 Kursi DPR RI dan 22 Kursi DPRD Provinsi

Ketua DPP PDIP Made Urip dan Ketua PDIP Lampung Sudin usai Rakerda III di Sheraton Hotel Bandar Lampung / Faiza
Ketua DPP PDIP Made Urip dan Ketua PDIP Lampung Sudin usai Rakerda III di Sheraton Hotel Bandar Lampung / Faiza

DPD PDIP Lampung memasang target untuk mendapatkan lebih dari 50 persen suara daerah untuk DPR RI pada Pemilihan Legislatif Tahun 2024.


Hal ini disampaikan Ketua PDIP Lampung Sudin usai Rapat Kerja Daerah (Rakerda) III di Sheraton Hotel, Bandar Lampung, Jumat (2/9).

Sudin memaparkan, target itu merupakan tantangan dari Ketua DPP PDIP yang juga Ketua DPR RI Puan Maharani. Pihaknya diminta untuk menargetkan meraih 7 kursi di DPR RI pada Pemilu 2024.

"Kami ditanya target Lampung berapa untuk DPR RI, saya katakan 5 beliau bilang tidak boleh 5 harus 7. Sekarang kan kami sudah ada 5 jadi untuk mencapai 50 persen tinggal 2 atau 3 lagi," ujarnya.

Anggota DPR RI ini melanjutkan, Puan Maharani juga meminta PDIP Lampung meraih 22 kursi pada Pemilu 2024 yang sebelumnya 19 kursi pada Pemilu 2019.

"Kemudian di kabupaten kota dari sebulan kami sudah koordinasi itu 13 atau 14 yang naik. Semuanya berbeda-beda," katanya.

Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pangan, Pertanian, Kehutanan dan Lingkungan Hidup, I Made Urip mengingatkan para kader untuk memaksimalkan kerja-kerja di tiap dapil agar ada penambahan suara.

"Makanya setiap dapil itu harus naik, kerja kongkrit itu di dapil. Jadi semua elemen masyarakat di Lampung harus bisa garap betul untuk target kita agar ada kenaikan.