PDIP Perjuangan Pringsewu Adakan Vaksinasi di Ambarawa

Vaksinasi di Ambarawa Pringsewu/Ist
Vaksinasi di Ambarawa Pringsewu/Ist

DPC PDI Perjuangan pringsewu menggelar vaksinasi Covid-19 massal dengan jenis vaksin Sinovac untuk dosis pertama di halaman Pabrik Kurnia Jaya Margodadi Kecamatan Ambarawa, Sabtu (16/10). 


Kegiatan vaksinasi itu guna mendukung program pemerintah untuk percepatan vaksinasi nasional menuju Indonesia sehat 

Pemerintah menargetkan 208.265.720 penduduk sudah divaksinasi Covid-19 Target itu untuk mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok terhadap Covid-19 ditargetkan tercapai April 2022.

Ketua DPC PDI Perjuangan Pringsewu Palgunadi mengatakan bahwa vaksinasi digelar di dua tempat yang berbeda dilakukan selama 1 hari dengan kuota masing-masing 500 orang. 

Kegiatan dibuka untuk seluruh masyarakat Pringsewu dan dibantu dari Puskesmas Ambarawa. 

"Kegiatan vaksinasi gratis ini dilakukan karena bentuk kepedulian PDI Perjuangan terhadap kesehatan masyarakat untuk melawan wabah Covid-19," kata Palgunadi.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, dalam penyuntikan vaksinasi ini peserta wajib mengikuti tahapan-tahapan yang ditentukan dengan mengisi data diri dan melaksanakan tensi.

"Tidak kalah pentingnya peserta juga diwajibkan memakai masker dan mencuci tangan dengan menggunakan hand sanitizer," jelasnya.

Palgunadi menambahkan, DPC PDI Perjuangan beserta jajaran berkomitmen mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi kepada seluruh masyarakat guna penanganan pandemi Covid-19. 

"Diharapkan vaksinasi segera terselesaikan sehingga masyarakat bisa mendapatkan kekebalan tubuh dalam pencegahan penyebaran Covid 19," pungkasnya.

Selain kegiatan vaksinasi yang digelar di pekon Margodadi tersebut juga kegiatan yang sama digelar di masjid LDII Pringsewu Barat Kabupaten Pringsewu.