Peduli Sesama, Sanggar Senam MZ Bagikan Sembako untuk Warga Kurang Mampu

Mom's Zebra Peduli Sesama/Ist
Mom's Zebra Peduli Sesama/Ist

Ramadan sebagai bulan penuh berkah, menjadi momentum paling tepat untuk berbagi kepada warga kurang mampu. Terlebih, di tengah kenaikan harga-harga bahan pokok menjelang Idul Fitri.


Seperti bakti sosial (Baksos) yang dilakukan Sanggar Senam Mom's Zebra Kelurahan Sidodadi Kecamatan Kedaton Bandar Lampung. Baksos dengan membagikan paket sembako kepada warga tidak mampu di kelurahan itu, Jumat (15/4).

Ketua Pelaksana Baksos, Ratna mengatakan, baksos yang mengusung tema MZ Peduli Sesama, dilakukan untuk menunjukkan bahwa sanggar ini bukan sekadar sanggar sesama. Tapi juga punya kepedulian sosial kepada warga kurang mampu dan anggota MZ yang kena musibah.

"Sembako yang dibagikan berasal dari partisipasi anggota dan sejumlah donatur," jelasnya.

Mom's Zebra Peduli Sesama/Ist

Ketua MZ, Rina Marthalena menjelaskan, MZ terbentuk pada 2 September 2018. Saat itu, anggotanya cuma 5 orang.

Namun, sambung Ririn, sapaannya, hal itu tidak menyurutkan tekad pendirinya untuk mewujudkan visi ibu-ibu sehat dan bugar. Sekaligus, ajang silaturahmi antar anggota.

Saat ini anggotanya 45 orang dari berbagai kelurahan di Kecamatan Kedaton. Bahkan ada yang dari kecamatan lain, seperti Kaliawi Tanjungkarang Pusat.

"Kami mengajak ibu-ibu lainnya untuk menjadi anggota MZ. Silakanz daftar ke Sanggar Senam Mom's Zebra di Jl.Badak No.29 Sidodadi Kedaton," tutup Ririn yang juga didampingi Penasehat MZ Denok Aryani.