Pegawai BMT Sabilil Muttaqim Gisting Ikuti Pelatihan Dauroh

Pegawai BMT Sabilil Muttaqim Gisting Ikuti Pelatihan Dauroh/ Zairi
Pegawai BMT Sabilil Muttaqim Gisting Ikuti Pelatihan Dauroh/ Zairi

Pengurus Baitul Mal Wattamwil (BMT) Sabilil Muttaqim Gisting, Tanggamus mengadakan Pelatihan Dauroh atau Pengelolaan Lembaga Keuangan bagi pegawainya.


Pelatihan di ruangan laboratorium SMA Muhammadiyah Gisting dibuka oleh ketua pengurus BMT Muhammadiyah Gisting Maryono.

Dalam sambutan, Ia mengutip Surat Al Fathir ayat 32, bahwa yang baik adalah orang yang beriman, yang memberikan nilai tambah bagi lingkungan.

Pelatihan tersebut meliputi pengelolaan manajemen dan pengelolaan keuangan syariah, sehinga dengan pelatihan diharapkan pengurus dan pengelola BMT bisa memberikan nilai tambah, dan kebaikan bagi persyarikatan Muhammadiyah dan lingkungan. 

Sementara Ustaz Fadhoil dari Ponpes Muh Sabilil Muttaqin mengatakan, di era digitalisasi saat ini, kemampuan mengelola lembaga keuangan Baitul Mal Wattamwil harus ditingkatkan.

Fadhoil juga menerangkan betapa berbahayanya riba, hal itu bila ditinjau dari hukum islam (Syariah) ataupun bagi kehidupan ekonomi masyarakat. 

Akhmadi Sumaryanto, salah satu pengurus BMT Sabilil Muttaqim menjelaskan, pelatihan tersebut salah satu upaya pengurus untuk meluruskan praktek agar benar-benar syar'i dalam semua praktek, mulai dari proses akad sampai aplikasi. 

Acara dilanjutkan penyampaian materi oleh Cahyo, pengurus BMT UMY Yogjakarta melalui meetting zoom. Kemudian acara ditutup oleh Sekretaris BMT Sabiilil Muttaqim.