Pelepasan Guru Purnabhakti, SMAN 9 Bandar Lampung Gelar Family Gathering

Kepala SMAN 9 Bandarlampung Linda Krisnawati, M.Pd menyampaikan sambutan/ Ist
Kepala SMAN 9 Bandarlampung Linda Krisnawati, M.Pd menyampaikan sambutan/ Ist

Keluarga besar SMAN 9 Bandar Lampung menggelar Family Gathering Smalan Family sebagai pelepasan guru purnabhakti yang berlangsung di Pantai Ringgung Kabupaten Pesawaran, Sabtu (19/11).


Kepala SMAN 9 Bandarlampung Linda Krisnawati, M.Pd, mengaku iri kepada guru yang sampai pengabdian di SMAN 9 hingga memasuki purnabakti. "Saya bertanya, apakah saya bisa meraih hingga pensiun nanti," kata Linda.

"Saya berharap kepada bapak/ibu yang baru saja purna untuk dapat terus menjalin talisilahturahmi dengan kami, dan dapat memberikan masukan masukan agar SMAN 9, dapat tetap mempertahankan siswa siswa berpretasi yang lebih baik lagi," harap Linda.

Kepada para dewan guru dan staf TU agar terus meningkatkan kinerja dan kekompakkan serta bisa memajukan SMAN 9, seperti yang diharapkan bapak/ibu yang akan dilepas hari ini. 

Linda juga berharap semoga kegiatan family gathering yang ke-2 ini bisa berlanjut dengan Family Gathering ke-3.

Sementara mewakli Ketua Komite SMAN 9 Bandar Lampung, Awaluddin, S.Pd, bersyukur bapak/ibu akhirnya dapat menuntaskan tugas pengabdian sebagai pendidik dengan baik, sukses dan selalu sehat.

Mengabdi sebagai pendidik adalah tugas mulia, karena memberi kontribusi terbaik bagi anak didik kita agar berhasil dalam pembelajaran dan sukses dalam pendidikan maupun kehidupan selanjutnya.

Semoga tugas mulia tersebut menjadi bagian dari amal ibadah bapak/ibu sebagai pendidik dan staf TU yang telah membeikan banyak kontrubusi bagi sekolah dan anak bangsa.

"Kendati telah resmi pensiun dari tugas formal sehari-hari, bukan berarti setelah purnabakti berhenti berbuat dan mengabdikan diri pada dunia pendidikan khususnya maupun masyarakat umumnya. Pengabdian tetap diperlukan untuk mengisi hari-hari selanjutnya tetap produktif dan memberi manfaat bagi banyak orang," harap Awaluddin.

Mewakili para purnabakti Hendro Suyono, M.Pd, mengatakan secara tugas memang sudah selesai dalam pengabdian tetapi di dalam keseharian kita terus menjalin tai silahturami.

Acara juga diramaikan dengan beberapa permainan diantaranya, lomba joget, game dan banyak lagi yang dilombakan serta pemberian cendra mata buat para purna selama mengabdi.