Pembagian SK PPPK Guru Bandar Lampung Akan Dibagi Secara Serentak

Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana/Tuti
Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana/Tuti

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung mengaku akan segera membagikan SK Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru secepat serempak.


Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengatakan pihaknya tak ingin menyalahi aturan, sehingga semua proses administrasi diselesaikan terlebih dahulu baru SK akan dibagikan. 

"Kalau besok udah selesai, maka akan dibagikan. Tapi bunda tidak mau dilakukan secara bertahap, namun dibagikan serentak," kata Bunda Eva sapaan akrab Eva Dwiana dalam konferensi pers di ruang rapat wali kota, Kamis (2/6). 

Sementara itu, Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bandar Lampung, Herliwaty mengatakan SK PPPK guru baru akan dibagikan pada Juli mendatang. 

Menurutnya, BKD Bandar Lampung tidak mengetahui siapa saja guru honorer yang lolos PPPK, sehingga dalam proses penandatanganan perjanjian kerja dilakukan secara bertahap di BKD. 

"Dari 1166 kita tidak tahu siapa pesertanya, sehingga kami ingin tahu dan dipanggil ke BKD untuk mengisi, membaca dan menandatangani perjanjian kerja dengan catatan bertahap dari 30 Mei hingga Juli. Insyaallah Juli itu kita ajukan untuk menandatangani SK," ujarnya.