Pembangunan Perpustakaan Modern Dilanjutkan dengan Anggaran Rp5, 9 M

Perpustakaan Modern Lampung/ Vera
Perpustakaan Modern Lampung/ Vera

Anggota Komisi IV Bidang Pembangunan DPRD Provinsi Lampung Ade Ibnu Utami mengingatkan pembangunan perpustakaan daerah modern di Jalan Zainal Abidin Pagaralam, Kedaton, Bandar Lampung akan segera dilanjutkan di tahun 2022.


Ade mengatakan, pembangunan tersebut dibahas dalam pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022 antara Komisi IV dengan OPD terkait. 

Di mana pembangunan tersebut akan dilanjutkan oleh Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Cipta Karya dengan pagu anggaran sebesar Rp5,9 Milliar.

"Penambahan dana tersebut untuk pembangunan lantai 2, sehingga kegiatan kantor perpustakaan yang lama sudah bisa dipindahkan ke gedung yang baru," kata dia dalam keterangan tertulisnya, Jumat (19/11).

Ketua Fraksi PKS DPRD Lampung ini meminta semua pihak untuk mengawal penggunaan anggaran untuk pembangunan tersebut. 

Pasalnya, pembangunan perpustakaan daerah tersebut dinilai penting untuk menunjang tingkat literasi masyarakat sehingga kualitas Sumber Daya Manusia di Lampung pun akan meningkat. 

Diketahui, pembangunan Perpustakaan Modern Lampung ini mangkrak atau tidak dilanjutkan, lantaran dananya tak dianggarkan di tahun 2021.