Pembukaan Silatnas, IIPG Lampung Pakai Baju Adat Pesisir, Pepadun dan Melinting

Riana Sari Arinal bersama Yanti Airlangga saat pembukaan Silatnas IIPG/Istimewa
Riana Sari Arinal bersama Yanti Airlangga saat pembukaan Silatnas IIPG/Istimewa

Gebyar budaya nasional menyemarakkan pembukaan Silaturahmi Nasional (Silatnas) Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) dan Wanita Golkar yang digelar di JHCC Jakarta, selama tiga hari, mulai Selasa-Kamis (7-9/6).


Pembukaan Silatnas IIPG dihadiri langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan jajaran pengurus DPP Partai Golkar.

Ketua Umum IIPG Yanti Airlangga Hartarto mengatakan, Silatnas ini dijadikan sebagai ajang tatap muka dan kangen-kangenan setelah dua tahun lebih tidak bisa menggelar silaturahmi karena Pandemi Covid-19.

Acara ini dihadiri IIPG dari 33 Provinsi di Indonesia termasuk IIPG Kabupaten/Kota, yang kesemuanya mengenakan pakaian adat dari masing-masing daerah asal.

“Yang hadir di acara Silaturahmi ini ada sebanyak 33 provinsi, lihat mereka pada pakai pakaian adat masing- masing daerahnya, karena akan dilombakan, jadi nanti ada hadiahnya,” kata Yanti, Selasa (7/6) malam. 

Menurut Yanti Airlangga, Perempuan Golkar selama ini bersatu dan kompak, bukan karena suatu kepentingan tertentu. Ini terjadi semata karena the power of emak-emak Golkar.

Sementara itu, Ketua IIPG Lampung Riana Sari Arinal, mengatakan seluruh ketua dan sekretaris IIPG Kabupaten/Kota dan pengurus IIPG Provinsi ikut memeriahkan Silatnas IIPG ini. 

Riana Sari yang merupakan istri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengenakan pakaian adat Pesisir. Beberapa ada yang mengenakan pakaian adat Pepadun dan pakaian adat Melinting. 

Ketua Umum IIPG Yanti Airlangga memuji penampilan busana Riana Sari dan para pengurus IIPG Lampung. 

Riana Sari juga berbincang-bincang dengan Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan Yanti Airlangga. Bahkan, busana yang dikenakan Riana Sari Arinal, menjadi perhatian Ketua IIPG Provinsi lain. Itu dapat dilihat, beberapa orang meminta swafoto (foto selfi) dengan Riana Sari.

Meskipun hanya sekedar ajang Silaturahmi Nasional, tetapi acara tersebut  juga dimeriahkan dengan penampilan Geronimo, Rossa, dan Reza Artamevia.