Pemerintah Pusat Janji Kirim 1,5 Juta Dosis Vaksin ke Lampung

 Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Airlangga Hartarto saat di Mahan Agung Pemprov Lampung/ Vera
Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Airlangga Hartarto saat di Mahan Agung Pemprov Lampung/ Vera

Vaksinasi terendah, pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan RI berjanji mengirimkan 1,5 juta dosis vaksin untuk Lampung.


Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Airlangga Hartarto, di Mahan Agung Pemprov Lampung, Jumat (13/8).

Airlangga yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian mengaku, berdasarkan data pengiriman bulan Agustus vaksin yang sudah diterima atau dikirimkan ke Lampung sekitar 500 ribu dosis vaksin (pendistribusian vaksin dilakukan secara bertahap).

"Terkait dengan vaksin, bahwa pemerintah berkomitmen akan memberi untuk kemenkes kepada Provinsi Lampung 1,5 juta dan saya sudah melihat pengiriman jadwal untuk bulan Agustus telah sampai dengan 500 ribu lebih," katanya.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Lampung, hingga 11 Agustus 2021 total vaksinasi dosis pertama baru 9,92 persen atau 659.380 orang.

Sedangkan dosis kedua baru 6,73 persen atau 447.552 jiwa. Padahal total sasaran vaksin di Lampung mencapai 6,6 juta jiwa.