Pemkab Akan Mediasi Penutupan Akses Jalan Ke Sari Ringgung




Pemkab Pesawaran akan segera memediasi harapan warga dan para pedagang yang keberatan atas penutupan jalan menuju kawasan wisata Pantai Sari Ringgung.

"Kami akan membantu masyarakat yang telah menyampaikan aspirasinya," ujar Asisten 1 Syukur kepada Rama Diansyah dari Kantor Berita RMOLLampung, Rabu (8/7).

Sehari sebelumnya, Selasa (7/7), puluhan warga dan pedagang dari Desa Sidodadi, Kecamatan Telukpandan, aksi menyampaikan aspirasinya di Pemkab Pesawaran.

[caption id="attachment_58460" align="alignnone" width="544"] Asisten 1 Pemkab Pesawaran Syukur[/caption]

Mereka minta Pemkab Pesawaran membuka penutupan akses jalan yang menuju kawasan wisata tempat mereka menjajakan dagangan.

Menurut War, ketua Pedagang Pantai Wisata Sari Ringgung, dengan dirutupnya akses jalan tersebut, ekonomi warga setemparl lumpuh.

War menambahkan pihaknya sudah melaporkan masalah ini ke pemerintahan desa, kecamatan dan bahkan ke Dinas Pariwisata dan Dinas Perikanan dan Kelautan.

[caption id="attachment_58467" align="alignnone" width="800"] Aksi warga meminta Pemkab Pesawaran membantu penutupan akses jalan ke kawasan wisata Sari Ringgung/Foto RMOLLampung[/caption]

"Hasilnya nihil, tidak ada solusi,” tandas War.

Saat aksi, para pedagang sempat beranggapan Pemkab Pesawaran kurang responsif terhadap aspirasi yang telah mereka sampaikan lewat surat.

"Tidak mengabaikan, kami belum menerima surat tersebut. Tapi, dari aksi kemarin, kami telah menerima langsung aspirasinya," ujar Syukur.

Yang pasti, kata dia, Bupati Dendi Ramadhona telah menyampaikan akan membela apapun kepentingan masyarakat semaksimal mungkin.