Pemkab Pesawaran Berikan Bantuan untuk Warga Desa Way Kepayang yang Terkena Banjir

Sekdakab Pesawaran Wildan serahkan bantuan secara simbolis Kepada Camat Kedondong Minak Yakin/ Rama
Sekdakab Pesawaran Wildan serahkan bantuan secara simbolis Kepada Camat Kedondong Minak Yakin/ Rama

Pemkab Pesawaran memberikan bantuan secara langsung kepada masyarakat Kecamatan Kedondong yang terkena musibah banjir akibat luapan sungai Way Kepayang di Desa Way Kepayang Kecamatan Kedondong. 


Menurut salah satu warga Musonip mengatakan, musibah banjir terjadi pada Sabtu (22/10) sekitar pukul 18.30 Wib, yang mana hujan lebat terjadi di Kecamatan Kedondong hampir 2 jam lamanya, yang mengakibatkan meluapnya aliran Sungai Desa Way Kepayang Kecamatan Kedondong.

"Karena intensitas hujan yang lebat dan durasinya yang lama, sungai yang ada di desa Way Kepayang meluap, yang mengakibatkan satu rumah di dusun Sinar Jaya milik Ibu Amah terseret banjir, satu warga atas nama Asa (45) sempat terseret arus banjir, Alhamdulillah korban selamat," kata Musonip, Minggu (23/10).

"Akibat banjir yang melanda semalam juga, mengakibatkan terputusnya jembatan di dusun Tanjung Likut Desa Way Kepayang, dan merendam kurang lebih 80 rumah warga," ujarnya.

Mendapatkan informasi musibah banjir yang melanda di Kecamatan Kedondong, Pemkab Pesawaran merespon dengan langsung memberikan bantuan secara langsung bagi para masyarakat yang terkena musibah banjir.

"Informasi yang kita terima ada dua desa yang terkena dampak cukup parah, yaitu Desa Way Kepayang dan Desa Kubu Batu Kecamatan Way Khilau dan pada hari ini kita langsung turun kelapangan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak," kata Sekdakab Pesawaran Wildan mewakili Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona.

Selain menyerahkan bantuan, lanjut Wildan, pihaknya juga melihat dua titik lokasi jalan yang perlu penanganan segera dari dinas terkait. "Akibat banjir yang melanda ini, ada dua jalan utama yang mengalami kerusakan, dan itu diperlukannya penanganan cepat dari dinas terkait, karena itu merupakan jalan utama yang dilalui oleh masyarakat," pungkasnya.