Pemkab Lampung Selatan Bersama Baznas Salurkan Zakat Fitrah 10 Ton Beras

Bupati Nanang Ermanto saat penyaluran beras zakat fitrah/ Ist
Bupati Nanang Ermanto saat penyaluran beras zakat fitrah/ Ist

Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyalurkan bantuan zakat fitrah 10 Ton beras bagi Mustahiq (penerima zakat) se-kabupaten ini.


Bupati Nanang Ermanto secara langsung melepas pendistribusian zakat fitrah untuk warga Lampung Selatan di halaman Masjid Agung Kalianda, pada Senin (25/4).

Ketua Baznas Lampung Selatan A. Mukhlisin menyampaikan, tugas dari Baznas disini yaitu, menghimpun dan mengelola zakat fitrah Aparatur Sipil Negara (ASN), hampir 100% ASN di Lampung Selatan sudah melaksanakan zakat fitrah melalui Baznas.

“Laporan kami, menurut informasi ASN yang ada di Lampung Selatan sekitar 7.000 orang dan ini zakat yang melalui kami sudah ada 6.604 orang, sehingga ini sudah hampir 100%. Ditambah dari forkopimda Lampung Selatan ada yang masuk ini dari Kemenag, yang dari Kemenag yang masuk ada 767 pegawai yang zakat melalui kita, dan insyaallah yang lain belum,” ujar dia.

Bupati Nanang Ermanto sangat mengapresiasi kegiatan ini, terutama untuk ASN Lampung Selatan yang telah memberikan suatu dukungan kepada Baznas untuk kepedulian, kewajiban sebagai umat Islam untuk membayar zakat fitrah.

“Saya juga mengapresiasi jajaran Baznas yang baru beberapa bulan kita bentuk, yang selama ini vakum, insyaallah harapan kita bahwa Baznas ini sangat penting sebagai pondasi Pemerintah Daerah juga,” ungkap Bupati.

Nanang Ermanto juga menuturkan, kemandirian dalam segala aspek pembangunan, insfrastruktur, pendidikan dan kesehatan. Hadirnya Baznas ini nanti akan hadir ditengah-tengah masyarakat terutama aspek pendidikan, kesehatan dan rumah tidak layak huni.