Pemkab Lampung Selatan Gelar Brainstorming Bersama Kepala Balitbang Kemendagri

Istimewa
Istimewa

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menggelar Brainstorming Kelitbangan bersama Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Dr. Agus Fatoni, M.Si, secara hybrid, Jumat (10/12).


Secara tatap muka kegiatan dipusatkan di aula sebuku, rumah dinas bupati Lampung Selatan. Sedangkan secara virtual kegiatan itu diikuti oleh pejabat Eselon III dan IV melalui aplikasi zoom meeting dan dapat pula disaksikan secara live streaming di channel YouTube SPBE Lamsel.

Kepala Balitbang Daerah Lampung Selatan Syahlani, SH, MH, mengatakan kegiatan Brainstorming Kelitbangan ditujukan untuk meningkatkan budaya inovasi dan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menjalankan tugas pemerintahan daerah.

“Tujuan Pelaksanaan acara ini, yang pertama meningkatkan kapasitas kelembagaan dan sumber daya manusia di lingkungan Pemkab Lampung Selatan, guna meningkatkan kinerja penyelenggara pemerintah daerah,” katanya.

Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengatakan, Brainstorming Kelitbangan merupakan kegiatan yang sangat penting untuk dilakukan, guna memecahkan berbagai permasalahan yang ada.

Menurutnya, kemajuan perkembangan teknologi pada era globalisasi seperti sekarang ini, perlu diimbangi dengan inovasi dan kreativitas ASN dalam menghadapi berbagai persoalan yang muncul pada dunia pemerintahan.

“Brainstorming Kelitbangan ini sangat penting untuk kita, yang mana pada era globalisasi dibutuhkan sebuah metode untuk memecahkan berbagai persoalan-persoalan. Tuntutan zaman, nah ini khusunya pada pejabat-pejabat pada tingkat desa, kecamatan termasuk kita (tingkat kabupaten),” ujarnya.

Menurut Nanang, Brainstorming Kelitbangan juga merupakan salah satu bentuk peningkatan kualitas SDM, dengan cara merangsang kecerdasan para ASN dalam melakukan berbagai inovasi. Hal ini, kata Dia, dilakukan guna mencapai tujuan daerah.