Pemkab Lamsel Raih Penghargaan Terbaik 1 Kategori Pengelolaan Kepegawaian

Bupati Nanang Ermanto/ Ist
Bupati Nanang Ermanto/ Ist

Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan berhasil meraih penghargaan Terbaik 1 Kategori Pengelolaan Kepegawaian dari Kantor Regional (Kanreg) V Badan Kepegawaian Negara (BKN), Senin (6/6).


Penghargaan ini diserahkan secara simbolis kepada Plt. Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Lampung Selatan Agus Heriyanto, S.Hut, pada Kamis 2 Juni 2022, dalam acara Sosialisasi Disiplin ASN di Wilayah Kerja sekaligus BKN Award, yang berlangsung di Meranti Ballroom Hotel Aston Pontianak, Kalimantan Barat.

Selanjutnya, penghargaan tersebut diserahkan oleh Plt. Kepala BKD Lampung Selatan kepada Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto di ruang kerjanya, pada Senin (6/6/2022).

Plt. Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Lampung selatan, Agus Heriyanto, S.Hut saat menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Bupati Lampung Selatan menjelaskan, penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas komitmen dan konsistensi dalam pelaksanaan Tata Kelola Managemen ASN di wilayah kerja Kanreg V BKN.

Dirinya juga menjelaskan yang termasuk dalam Kanreg V BKN meliputi, Provinsi Lampung, Kalimantan Barat dan DKI Jakarta.

“Alhamdulilah kita dapat penghargaan kategori pengelolaan kepegawaian terbaik pertama, saya rasa ini berkat dari arahan bupati serta kerjasama antar semua jajaran di pemerintah Kabupaten Lampung Selatan,” ucapnya.

Agus menjelaskan, bahwa dalam pengharagaan tersebut terdapat lima kategori penghargaan yang diberikan yaitu penilaian kinerja, respon terhadap perubahan, komitmen pengawasan dan pengendalian, pengelolaan kepegawaian, serta implementasi SAPK dan CAT.

Dirinya menyebut, adanya BKN awards ini menjadi motivasi baru bagi Pemkab Lampung Selatan untuk meningkatkan kinerja dan mewujudkan birokrasi yang profesional.

“Kita berharap dapat memotivasi kita semua agar tahun depan Lampung Selatan dapat meraih kategori-kategori terbaik lainnya,” harap Agus.