Pemkab Pesawaran Gelar Seminar Mendidik Anak Tetap Tangguh Pasca Covid-19

Foto Rama
Foto Rama

Pemkab Pesawaran menggelar Seminar Parenting, tips dan trik mendidik anak tetap tangguh pasca pandemi Covid-19.


Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan, Seminar Parenting ini sangat penting, agar menjadi aspirasi kita, tidak hanya sukses di kantor saja namun sukses juga dalam menjaga dalam mendidik anak dan keluarga di rumah.

"Mari kita bersama-sama mendengarkan dan menyimak apa disampaikan oleh motivator kita, dan bisa dijalankan di kehidupan sehari-hari dalam mendidik anak-anak kita," kata Dendi, saat membuka Seminar Parenting, tips dan trik mendidik anak tetap tangguh pasca pandemi Covid-19 di Aula Pemkab Pesawaran, Kamis (13/10).

Sementara, sebagai motivator atau pembicara, Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Lampung Sumitro mengatakan, sebagai langkah awal, kita harus memiliki program-program dalam mendidik anak-anak kita.

"Program itu harus kita siapkan dari hingga akhir, agar apa yang kita harapkan demi kecerdasan dan kesuksesan anak kita dapat tercapai," kata Sumitro.

"Kita juga sebagai orang tua jangan pernah berat hati dalam membiayai pendidikan anak, kita harus selalu mendukung dan mensupport segala kegiatan yang baik untuk mereka," timpalnya.

Diharapkan Seminar Parenting ini dapat dijalankan oleh para orang tua, supaya bisa membentuk dan menanamkan kepribadian yang baik untuk anak.

"Selaku orang tua juga kita harus bisa membagi waktu, perbanyaklah mendidik anak. Sehingga kita berkerja di kantor namun anak tetap mendapatkan pendidikan dan akhlak yang baik," pungkasnya.