Pemkab Pesisir Barat Sosialisasi Verifikasi Bantuan Keuangan Parpol

Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal/ Eva Gustina
Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal/ Eva Gustina

Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat menggelar Sosialisasi Verifikasi Bantuan Keuangan Partai Politik (Parpol) Tahun 2021, yang dipusatkan di aula Hotel Monalisa, Pekon Wayredak, Kecamatan Pesisir Tengah, ada Rabu (29/9).


Sosialisasi yang digelar melalui Badan Kesatuan bangsa dan Politik (Kesebangpol) Pesisir Barat tersebut dibuka langsung oleh Bupati Agus Istiqlal dan dihadiri juga para nasumber dari Inspektorat serta Ketua, Sekretaris dan bendahara Parpol penerima bantuan yang ada di Pesisir Barat.

Disampaikan ketua pelaksana, selaku kepala Kesbangpol Pesisir Barat, Nurman Hakim diharapkan setelah digelar sosialisasi verifikasi bantuan keuangan untuk Parpol ini Agar setiap Parpol penerima bantuan bisa tertib administrasi, pengajuan penyaluran, pelaporan pertanggungjawaban Parpol.

Diketahui untuk Pesisir Barat sendiri, sebanyak sembilan Parpol yang mendapatkan bantuan dari APBD Pesisir Barat yakni Nasdem, PAN, Golkar, Demokrat, PDIP, Perindo, PBB dan PKB.

Dalam sambutan Bupati Pesibar, mengimbau kepada tim verifikasi keuangan parpol harus benar-benar melaksanakan tugasnya untuk melakukan verifikasi kelengkapan dan kebenaran administrasi pengajuan permohonan bantuan keuangan parpol Pesibar Tahun 2021. Serta melakukan verifikasi kelengkapan dan kebenaran administrasi Surat Pertanggungan Jawaban (SPJ) bantuan keuangan parpol dari anggaran di Tahun 2021.

"Maka dari itu tim verifikasi parpol harus benar-benar melaksanakan tugasnya untuk melakukan verifikasi kelengkapan dan kebenaran administrasi," tutup Agus.