Pemkot Akan Putus Kabel Internet Semrawut di Jalan Z A Pagar Alam Besok

Pemutusan kabel internet yang semrawut/Tuti
Pemutusan kabel internet yang semrawut/Tuti

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung makin gencar memutuskan kabel fiber optik atau kabel internet yang semrawut. Usai di Jalan Pangeran Antasari, hari ini menertibkan di Jalan Diponegoro. 


Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) Bandar Lampung, Yustam Effendi mengatakan penertiban akan dilakukan hingga akhir tahun, sesuai dengan arahan Wali Kota Eva Dwiana yang menginginkan Kota Tapis Berseri menjadi cantik. 

"Hari ini kita tertibkan di Jalan Diponegoro, besok kita tertibkan di Jalan Z A Pagar Alam dari Museum hingga Ciplaz," kata Yustam Effendi, Rabu (23/11). 

Menurutnya, kabel internet yang telah dipotong, digulung dan dibawa ke Kantor Satpol PP Bandar Lampung. Kabel tersebut diperbolehkan diambil oleh pihak yang bersangkutan. 

"Saya berharap setelah dua hari ditertibkan, para penyedia jasa provider bisa segera memperbaiki instalasi jaringan, agar tidak semrawut," ujarnya. 

Lebih lanjut, ada sekitar 17 provider yang sudah diberikan imbauan, baik BUMN maupun swasta untuk merapikan kabel internet. Namun masih saja ditemukan kabel internet yang bahkan berserakan di trotoar. 

"Tahun depan sesuai dengan Perwali akan kita rapihkan. Jadi nanti cuma ada satu tower untuk bersama, sehingga tidak seperti pohon bambu yang menumpuk," jelasnya.