Pemkot Bandar Lampung akan Bangun GOR untuk Berlatih Semua Atlet Cabor

Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana/Tuti
Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana/Tuti

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung akan membangun gedung sarana olahraga untuk tempat berlatih semua atlet cabor. Rencananya gedung akan dibangun di Way Halim. 


Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengaku akan membackup semua cabor di Kota Bandar Lampung. Agar para atlet bisa mengharumkan nama Kota Bandar Lampung. 

"Kita punya lahan strategis di Way Halim, nanti akan dijadikan GOR agar semua atlet bisa berkumpul disitu, kita bagi cabor agar punya ruang," kata Eva Dwiana saat membuka Muskot Perbasi, Rabu (3/8). 

Menurutnya, kolaborasi pemerintah dengan cabor diharapkan dapat meningkatkan kemampuan para atlet, sehingga bisa menjadi atlet nasional. 

"Kita uber supaya GOR segera dibangun tahun ini. Kita juga akan plotkan anggaran pada APBD perubahan untuk cabor," ujarnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dam Olahraga Bandar Lampung, Ariyawan mengatakan teknis pembangunan dilakukan oleh dinas pekerjaan umum. Diharapkan semua cabor bisa terbackup pada gor tersebut. 

"Akan dibangun tahun ini oleh dinas PU, untuk jumlah rungan cabor PU yang tahu," jelasnya. 

Diketahui, pembangunan Gedung Sarana Olahraga di Kecamatan Way Halim masih tahap lelang. Nilai pagu anggaran pembangunan Rp700 juta.