Pemkot Bandar Lampung akan Bantu Rp50 Juta  Bangun Menara Masjid Al-Azhar

Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana/ Tuti
Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana/ Tuti

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung akan memberikan bantuan pembangunan Masjid Al-Azhar di Kelurahan Susunan Baru, Kecamatan Tanjung Karang Barat sebesar Rp50 juta. 


Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengatakan bantuan tersebut diharapakan dapat digunakan untuk membangun menara dan tempat wudhu. 

"Alhamdulillah Masjid Al-Azhar sudah diresmikan, nanti akan kita bantu Rp50 juta untuk pembangunan menara," kata Eva Dwiana, Kamis (11/11). 

Menurutnya, masjid yang dibangun dengan swadaya masyarakat tersebut diharapkan dapat digunakan untuk tempat ibadah dan silaturahmi. 

"Semoga dengan adanya masjid ini, para pemuda dan ibu-ibu bisa lebih aktif dalam melakukan kebaikan," ujarnya. 

Sementara, Ketua Pengurus Masjid Al-Azhar, M Taufik mengatakan dahulunya Masjid Al-Azhar adalah musala berukuran 6x6 yang berdiri diatas tanah hibah Pemkot Bandar Lampung. 

"Tahun 2019 kami diberi hibah Rp 63 juta dan kas ada Rp 2 juta, sehingga terkumpul Rp 65 juta. Kami sepakat untuk merenovasi total," jelasnya. 

Akhirnya, saat ini pembangunan masjid telah 90 persen, dan masih perlu pembangunan menara, kamar mandi, dan tempat wudhu yang diperkirakan menelan biaya Rp 185 juta.

"Renovasi tersebut benar-benar dari swadaya masyarakat, karena kami malu akan mengajukan ke wali kota karena masih kondisi Covid-19," ujarnya.