Pemkot Bandar Lampung Akan Belikan Motor Listrik Per Kelurahan

Motor listrik/Tuti
Motor listrik/Tuti

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung berencana membeli motor listrik untuk operasional Babinsa dan Babinkamtibmas. Rencananya sekitar 160 unit akan dibeli saat PAD meningkat.


"Kalau PAD baik, kita akan membelikan motor listrik untuk kelurahan, agar Babinsa dan Babinkamtibmas lebih lancar dalam menjalankan tugasnya," kata Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana, Rabu (20/7).

Motor listrik seharga Rp15-16 juta per unit itu, menurut Bunda Eva sapaan akrab Eva Dwiana lebih ramah lingkungan karena dapat mengurangi emisi karbon. 

"Disaat harga bahan bakar naik, maka kendaraan dengan tenaga listrik bisa menjadi alternatif karena lebih murah," ujarnya. 

Sementara itu, Manager PLN UP3 Tanjung Karang, Zamzami mengatakan untuk mendukung kendaraan listrik, pihaknya telah menyiapkan tiga Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dua di tol, dan di Els Coffee. 

"Nantinya akan dibangun juga SPKLU di dalam Kota Bandar Lampung agar mudah dalam pengisian daya kendaraan listrik, walaupun bisa juga mengisi daya di rumah namun lebih lama," jelasnya.