Pemkot Bandar Lampung Akan Gelar Pawai Kendaraan Hias dan Budaya Minggu Depan

Penjabat Sekretaris Daerah Bandar Lampung, Sukarma Wijaya/Tuti
Penjabat Sekretaris Daerah Bandar Lampung, Sukarma Wijaya/Tuti

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung akan menggelar pawai pembangunan, yang terdiri dari pawai kendaraan hias dan pawai budaya, pada Minggu (31/7) mendatang.


Menurutnya, pawai pembangunan digelar dalam rangkaian HUT ke-340 Kota Bandar Lampung dan menyambut HUT ke-77 Republik Indonesia.

Penjabat Sekretaris Daerah Bandar Lampung, Sukarma Wijaya mengatakan pawai kendaraan hias akan melibatkan OPD dan seluruh kelurahan di Kota Bandar Lampung. 

"Kendaraan mobil dihias sesuai dengan bidangnya. Misalnya Dinas Kelautan dan Perikanan dihias seperti kapal atau Dinas Pertanian dihias sayur mayur," kata Sukarma Wijaya, Rabu (27/7). 

Lanjutnya, titik kumpul pawai kendaraan hias di Lapangan Saburai dengan rute lintasan melalui Jalan Jendral Sudirman, Jalan Ahmad Yani, Jalan Kartini, menuju Jalan Kota Raja, Jalan Raden Intan, masuk ke Jalan Tulang Bawang dan finis Lapangan Saburai. 

"Kalau pawai budaya akan diikuti oleh seluruh masyarakat. Mereka akan berjalan kaki dari Jalan Jendral Sudirman menuju Jalan Diponegoro lalu finis di Halaman Pemkot Bandar Lampung," ujarnya. 

Tambahan, kedua pawai tersebut digelar dalam dihari yang sama. Namun selisih waktunya sedikit. 

"Kita lepas dulu pawai kendaraan hias baru, kita lepas pawai budaya," jelasnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Bandar Lampung, M Yuhdi berharap para peserta pawai kendaraan hias dapat memberikan penampilan yang maksimal. Karena pawai tersebut diperlombakan. 

"Dinas pariwisata sebagai panitia, jadi kami berharap OPD dan kelurahan dapat menampilkan yang terbaik," ujarnya.