Pemkot Bandar Lampung Akan Lakukan Evaluasi PNS Desember Mendatang 

Penyerahan petikan kenaikan pangkat PNS/Tuti
Penyerahan petikan kenaikan pangkat PNS/Tuti

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung akan melakukan evaluasi terhadap kinerja ASN pada Desember mendatang. Hal disambut Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana saat  penyerahan petikan keputusan kenaikan pangkat PNS di lingkungan Pemkot Bandar Lampung. 


Eva Dwiana mengatakan evaluasi dilakukan untuk meningkatkan semangat pegawai bekerja. Sehingga diharapkan inovasi dan kreativitas bisa disalurkan untuk kemajuan Kota Tapis Berseri. 

"PNS yang naik pangkat diharapkan kerjanya makin baik. Desember akan ada evaluasi seluruh pejabat di Kota Bandar Lampung," kata Eva Dwiana, Senin (21/11). 

Bunda Eva sapaan akrab Eva Dwiana juga menyampaikan kepada PNS lainnya untuk segera mengajukan kenaikan pangkat dan pengisian jabatan. Pasalnya ada sejumlah jabatan yang kosong baik tingkat kelurahan hingga OPD. 

"Bu kepala BKD (Badan Kepegawaian Daerah) sedang merekap jabatan yang kosong. Sehingga diharapkan bisa segera diisi," ujarnya. 

Sementara itu, Kepala BKD Kota Bandar Lampung, Herliwaty mengatakan ada 351 PNS yang menerima petikan kenaikan pangkat. Bila dirincikan eselon 1 ada 2 orang, eselon 2 ada 49 orang, eselon 3 ada 207 orang dan eselon 3 ada 93 orang. 

"Untuk kenaikan pangkat periode April, pemberkasan sudah bisa dilakukan nanti Desember," ujarnya.