Pemkot Bandar Lampung Anggarkan Rp20 Miliar untuk Pembangunan GOR

Kepala Dinas PU Bandar Lampung, Iwan Gunawan/Tuti
Kepala Dinas PU Bandar Lampung, Iwan Gunawan/Tuti

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung akan menganggarkan pembangunan gelanggang olahraga (GOR) di Way Halim sebesar Rp20 miliar. Anggaran tersebut akan dimasukkan pada APBD 2023 mendatang. 


Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bandar Lampung, Iwan Gunawan mengatakan GOR akan dibangun tahun 2023 dengan anggaran Rp20 miliar. Sementara data di LPSE soal pembangunan sarana olahraga Rp700 juta untuk lapangan bulu tangkis. 

"Kalau lapangan bulu tangkis di Way Halim akan dikerjakan tahun ini. Kalau GOR baru dianggarkan untuk tahun depan," kata Iwan Gunawan, Minggu (14/8). 

Menurutnya, GOR di Way Halim akan dibangun di lapangan yang ada di pertigaan Jalan Kimaja dan Jalan Griya Utama, atau di samping Kantor Kelurahan Way Halim Permai.

"Rencananya akan dibangun seluas lapangan tersebut dengan desain gedung modern. Akan ada juga satu gedung untuk kantor KONI," ujarnya. 

Ia berharap gedung yang direncanakan selesai 2024 itu bisa dimanfaatkan oleh para atlet dari berbagai cabang olahraga. Mereka bisa berkumpul dan berlatih bersama. 

"Intinya GOR di Way Halim nanti seperti GOR Saburai, tapi ukurannya menyesuaikan lapangan kita. Bentuknya sendiri saat ini lagi tahap desain, nanti kalau sudah jadi kita kasih tau," jelasnya.