Pemkot Bandar Lampung Baru Bayar Insentif RT Hingga Bhabinkamtibmas Bulan Mei

Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana/Ist
Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana/Ist

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung membagikan insentif satu bulan kepada aparatur pemerintahan di tingkat keluruhan. Insentif yang dibagikan di kecamatan itu diperuntukkan kepada Linmas, RT, Kepala Lingkungan (Kaling), Babinsa dan Babinkantibmas. 


Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengatakan insentif untuk Pamong diberikan untuk support agar kinerja aparatur di kelurahan bekerja dengan baik. 

"Alhamdulillah keuangan daerah sudah semakin membaik. Semoga ke depan lebih baik lagi untuk kesejahteraan masyarakat dan aparatur pemerintahannya," kata Eva Dwiana, Senin (5/9).

Menurutnya, para aparatur pemerintah harus bisa bekerja baik dan bertanggung jawab. Tidak hanya berpikir insentif, namun memberikan perlindungan dan mengayomi masyarakat. 

"Kalau ada yang hanya memikirkan uang dan bekerja tidak benar, berhentikan saja. Bunda hanya ingin bersama orang yang mau bekerja, walaupun sudah tua tapi bekerja baik, pertahankan," kata Bunda Eva sapaan akrab Eva Dwiana. 

Sementara itu, Plt Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bandar Lampung, Muhamad Nur Ramdhan mengaku masih menunggak 6 bulan untuk insentif RT hingga Bhabinkamtibmas. 

"Insentif yang dibagikan untuk Bulan Mei 2022 dengan total dana Rp11,5 miliar," ujarnya. 

Menurutnya, tahun 2021 Pemkot Bandar Lampung telah membayar insentif RT hingga bulan September, atau menunggak 3 bulan. Dan 2022 menunggak 3 bulan. 

"Kayaknya akan diselesaikan tahun 2022 dulu," jelasnya.