Pemkot Bandar Lampung Berencana Kirim Bantuan Tambahan ke Cianjur 

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana/Ist
Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana/Ist

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung berencana mengirimkan kembali bantuan kepada korban gempa bumi di Cianjur. Rencananya pengiriman bantuan tersebut akan dipimpin oleh Wakil Wali Kota Bandar Lampung, Deddy Amarullah. 


Sebelumnya Pemkot Bandar Lampung mengirimkan 30 tenaga kesehatan yang terdiri dari 10 dokter dan 20 perawatan serta bantuan Rp500 juta ke Cianjur. Pengiriman pertama tersebut dipilih oleh Wali Kota Eva Dwiana. 

"Kita sudah salurkan bantuan untuk warga yang terdampak gempa. Ini tali asih dari warga Bandar Lampung untuk Cianjur," kata Eva Dwiana, Jumat (25/11).

Menurutnya, saat ini para relawan baik tim kesehatan, maupun BPBD, Damkar dan Satpol-PP masin ditinggalkan disana. Direncanakan akan pulang setelah 7 hari. 

"Nanti kita lihat perkembangannya, karena diprediksi gempa tidak terjadi lagi setelah 2 hari ke depan," ujarnya. 

Selain itu, Bunda Eva sapaan akrab Eva Dwiana menjelaskan akan ada bantuan tambahan warga Bandar Lampung untuk Cianjur yang akan dikirimkan oleh wakil wali kota Deddy Amarullah. 

"Semoga bencana ini bisa selesai, semoga para korban diberikan kesabaran karena pemerintah akan memberikan yang terbaik," jelasnya.