Pemkot Bandar Lampung Prioritaskan Warga Pesisir Peroleh BPJS Kesehatan

Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana/Ist
Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana/Ist

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung akan memprioritaskan masyarakat pesisir untuk memperoleh BPJS Kesehatan. Prioritas utama yakni janda, lansia dan anak yatim.


"BPJS Kesehatan kita arahkan ke pesisir. Nanti sepuh, janda dan anak yatim itu yang diprioritaskan untuk mendapatkan BPJS Kesehatan," kata Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana usai meninju korban kebakaran di Kangkung, Sabtu (9/7). 

Menurutnya, BPJS Kesehatan cukup membantu saat terjadi hal yang tidak diinginkan seperti sakit. Ia meminta camat dan lurah untuk melakukan pendataan. 

"Setelah daerah pesisir, baru kecamatan lainnya untuk memperoleh BPJS. Kita sediakan ribuan BPJS Kesehatan," ujarnya. 

Selain memperoleh prioritas BPJS Kesehatan, daerah pesisir Kota Bandar Lampung juga akan dijadikan kawasan layak huni dan dibangunkan akses jalan. 

"Enggak ada pembongkaran hanya penataan saja. Kasihan warga yang sudah lama tinggal disini," jelasnya. 

Sebelumnya, Pemkot Bandar Lampung memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Jalan Ikan Kiter, Kampung Kangkung Dalam RT 06, Kelurahan Kangkung, Kecamatan Bumi Waras. Bantuan diberikan dalam bentuk uang tunai. 

"Disini ada lima rumah habis terbakar, dan tiga rumah terbakar dapurnya. Kita berikan bantuan Rp20 juta yang rumahnya habis, dan Rp5 juta untuk kebakaran bagian dapur," kata Eva Dwiana usai meninju lokasi kebakaran, Sabtu (9/7).