Pemkot Bandar Lampung Siapkan Faskes untuk Dukung Muktamar NU di Lampung

Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana/ Tuti
Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana/ Tuti

Meski Muktamar NU ke-34 di Lampung ditunda, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung tetap memberikan dukungan agar hajat nasional Kaum Nahdliyin itu bisa berlangsung lancar.

Salah satunya pemkot siap menyediakan fasilitas kesehatan (Faskes) berupa rapid test antigen atau PCR di setiap hotel yang digunakan peserta Muktamar NU. 

"Misalnya ada yang sakit akan disiapkan fasilitasnya, sehingga Muktamar NU berjalan lancar," kata Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana, Kamis (18/11). 

Selain faskes, Bunda Eva sapaan akrab Eva Dwiana juga akan membuat bazar Dekranasda di setiap hotel, untuk menjual produk khas Lampung. 

"Untuk masyarakat Bandar Lampung mohon kerja samanya dengan menjaga kebersihan, dan keramahtamahan. Mudah-mudahan semua berjalan lancar," ujarnya.

Sebelumnya, Wakil ketua PWNU Lampung Juwendra Asdiansyah mengatakan, kabar mundurnya jadwal muktamar NU ini mengikuti hasil dari rapat yang digelar oleh Pemerintah Pusat yang akan menerapkan PPKM level III mulai pada 24 Desember sampai 2 Januari 2021.

"Pemerintah berkomunikasi dengan PBNU, dan PBNU akan mempertimbangkan dengan sungguh-sungguh. Sesuai dengan Munas juga Muktamar digelar tanggal 23-25 Desember itu dengan syarat disetujui Pemerintah dalam hal ini Satgas Covid-19," ujarnya, Kamis (18/11).