Pemkot Bandar Lampung Tata Jalan Imam Bonjol dari Pedagang Kaki Lima

Pemkot Bandar Lampung menata Jalan Imam Bonjol dari pedagang kaki lima/Tuti
Pemkot Bandar Lampung menata Jalan Imam Bonjol dari pedagang kaki lima/Tuti

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung menata pedagang kaki lima yang berada di Jalan Imam Bonjol, karena sering terjadi kemacetan. 


Kepada Pedagang Kota Bandar Lampung, Wilson Faisol mengatakan penataan dan pembersihan sepanjang Jalan Imam Bonjol dilakukan sesuai arahan sekertaris daerah. 

"Alhamdulillah kita bersama tim satpol PP, dinas perhubungan, dibantu pihak kepolisian dan TNI. Mudah-mudahan siang ini bisa selesai," kata Wilson Faisol, Senin (15/11). 

Menurutnya, 70an pedagang kali lima yang disterilkan dari Jalan Imam Bonjol diminta untuk berjualan ke pasar tradisional terdekat yakni Pasar Pasir Gintung dan Pasar SMEP. 

"Ini adalah kebijakan pemda yang tidak boleh berjualan disepanjang jalan. Kita sudah menyiapkan lahan untuk dagang, harapan kami pedagang dapat ramai," ujarnya. 

Sementara itu, salah satu pedagang yang berjualan di pinggir Jalan Imam Bonjol, Umi mengaku memilih berjualan disitu lantaran lebih ramai. 

"Dulu saya jualan di Pasar SMEP, tapi dagangan saya seperti pisang, sirsak tidak laku karena berat angkatnya enggak kuat," jelasnya.