Pemkot Beri Waktu 14 Hari Bagi Bakso Sony Lengkapi Berkas Pajak

Kabid Pajak BPPRD Kota Bandarlampung, Andre Setiawan/ Tuti
Kabid Pajak BPPRD Kota Bandarlampung, Andre Setiawan/ Tuti

Pemerintah Kota Bandarlampung kembali melakukan pemeriksaan terhadap Bakso Son Haji Sony atas penyetoran pajak yang dipungut dari konsumen. 


Kabid Pajak Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Bandarlampung, Andre Setiawan mengaku pemeriksaan dilakukan untuk mengetahui tingkat kepatuhan wajib pajak dalam penyetoran pajaknya. 

"Dasar kami melakukan pemeriksaan ini yakni UUD 28 tahun 2009, Perda 1 tahun 2011 tentang tata cara pemeriksaan. Walaupun pihak Bakso Sony akan menemui Wali Kota Bandarlampung, pemeriksaan akan tetap dilakukan," kata Andre Setiawan, Senin (27/9). 

Menurutnya, pihaknya memberikan 14 hari lagi agar Bakso Sony melengkapi berkas, karena ada beberapa berkas yang berkas perpajakan yang belum lengkap. 

"Pemeriksaan ini juga untuk mengetahui kekurangan pembayaran yang selama ini setorkan. Dalam pemeriksaan ini kita berikan juga klarifikasi," ujarnya. 

Sementara Penasehat Hukum Bakso Sony, Dedi Setiadi mengaku akan melangkah dengan berjalannya waktu. Pihaknya juga masih ada berkoordinasi dengan pemilik Bakso Sony. 

"Saya sekarang akan mengahadap wali kota, mudah-mudahan hari ini bisa bertemu, agar permasalahan ini segera selesai," jelasnya.