Pemkot Buat Tenda Darurat Untuk Warga Terdampak Kebakaran di Kota Karang Raya

Tim BPBD Bandar Lampung membangun tenda darurat/Tuti
Tim BPBD Bandar Lampung membangun tenda darurat/Tuti

Tim BPBD Bandar Lampung bergotong royong membangun tenda darurat dan dapur umum untuk masyarakat terdampak kebakaran di Jalan Teluk Teratai, Kota Karang Raya, Teluk Betung Timur.


Kebakaran yang terjadi Rabu malam (6/7) sekitar pukul 20.38 WIB itu membakar 24 rumah semi permanen, dengan jumlah warga terdampak sekitar 90-100 orang. 

"Untuk sementara kita bangunkan tenda pengungsian dan dapur umum untuk menyiapkan makan malam. Sementara untuk makan siang kita belikan nasi bungkus," kata Kepala BPBD Bandar Lampung, Syamsul Rahman, Kamis (7/7). 

Menurutnya, masyarakat terdampak kebakaran akan dibantu untuk pemulihan mental. Karena sebagian besar masyarakat masih kaget karena tidak ada barang yang bisa diselamatkan. 

"Ada dua korban yang meninggal dunia yakni anak dan ibu. Sementara yang luka-luka belum ada laporan," ujarnya. 

Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana yang juga meninjau lokasi kebakaran. Ia menawarkan untuk tinggal sementara di rusunawa. Namun banyak yang menolak. 

"Kita juga tidak bisa memaksa, tapi kita siapkan rusunawa. Mungkin mereka ingin tinggal bersama keluarga lainnya, apalagi mau lebaran," jelasnya.