Pemprov Fasilitasi Pemulangan Jenazah Korban Sriwijaya Air

Aswarodi/RMOLLampung
Aswarodi/RMOLLampung

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung memfasilitasi pemulangan jenazah korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182.


"Kita dari pihak pemprov Lampung yakni Dinas sosial dan Dinas Perhubungan memfasilitasi kepulangan jenazah korban kecelakaan pesawat SJ 182," kata Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Aswarodi, Sabtu (16/1).

Ia mengatakan selain memfasilatasi kepulangan jenazah korban pemprov Lampung juga akan memberikan bantuan kepada keluarga korban  yakni bantuan alat perlindungan diri (APD), masker, handsanitizer dan makanan.

"Kita fasilitasi kepulangan jenazah. Kalau kita lebih terkait membantu keluarganya dan ada sedikit bantuan dari Gubernur  Lampung yakni makanan, APD. Semua bantuan dalam bentuk paket," katanya.

Sementara, Kepala Jasa Raharja Cabang Lampung Margareth Panjaitan juga mengatakan, perihal santunan sudah diserahkan pada Jumat 15 Januari 2021.

"Santunan sudah dibayarkan kemarin pagi sebesar Rp50 juta dan pada hari  ini kami hadir untuk bertemu dengan keluarganya. Nanti di Tulang Bawang Barat sudah ada juga anggota kami yang akan menyambut jenazah korban," kata dia.

Ia berharap untuk dua korban lainya dapat ditemukan secepatnya. "Kita berharap hari ini  kalau diumumkan lagi ada penjelasan terkait dua korban yang lainya dan masih ada perpanjangan waktu lagi tiga hari untuk pencarian korban," harapnya.