Pemprov Gelar Festival Sarapan Pagi Selama 9 Hari di Taman Gajah

Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim saat mengunjungi Festival Sarapan Pagi di Taman Gajah/ Adpim
Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim saat mengunjungi Festival Sarapan Pagi di Taman Gajah/ Adpim

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menggelar Festival Sarapan Pagi selama sembilan hari sejak 28 Mei sampai 5 juni 2022 di Taman Gajah Lampung, Kota Bandar Lampung.


Acara festival itu dibagi menjadi dua yakni untuk weekend atau hari libur festival akan dilakasanakan di pagi hari pukul 06.00 WIB sampai 10.00 WIB lalu dilanjutkan kembali pukul 15.00 WIB hingga 21.00 WIB. 

Kemudian untuk hari kerja (Senin sampai Jumat) akan dibuka pukul 15.00 WIB – 21.00 WIB. Kegiatan Festival Sarapan Pagi diikuti oleh 40 tenant yang ada di Lampung salah satunya adalah Grab (Platform layanan on demand asal Malaysia yang bermarkas di Singapura).

"Festival ini merupakan bagian dari Road to Lampung Krakatau Festival. Ini festival yang paling ditunggu dan seru banget pastinya. Meskipun namanya Festival Sarapan Pagi, tapi juga dilaksanakan sore dan malam,” ucap Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim.

Sementara, Kepala Bidang Pemasaran Disparekraf Lampung Melly Ayunda menjelaskan tema festival kali ini sesuai dengan arahan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) yakni Semangat UMKM Bangkit.

"Tema sesuai dengan arahan Menparekraf agar pemerintah hadir dengan berbagai kebijakan untuk membantu UMKM dan penggiat kuliner guna bertahan dan bangkit kembali," katanya.

"Saya apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan ini sehingga festival dapat berjalan dengan baik," tutup Melly.