Pemprov Kerahkan 2.300 Personel Gabungan Tangani Bencana 

Arinal Djunaidi, Irjen Purwadi Arianto, dan Reihana/ RMOLLampung
Arinal Djunaidi, Irjen Purwadi Arianto, dan Reihana/ RMOLLampung

Pemprov Lampung mengerahkan 2.300 personel gabungan untuk menangani bencana di akhir tahun 2020, termasuk pandemi Covid-19.

Personel gabungan terdiri dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Badan SAR Nasional (Basarnas), Dinas Perhubungan (Dishub) Lampung, Dinas Kesehatan (Dinkes), TNI/Polri, dan lainnya.

"Kita selalu siaga, dan untuk menjalankan tugas tidak semua menyadari, namun kapolda menginisiasi agar kita siap siaga kalau ada apa apa," kata Gubernur Arinal Djunaidi, Kamis (19/11).

Ia mengatakan pemprov harus melakukan kesiapsiagaan dalam menangani bencana termasuk pandemi Covid-19 yang saat ini menyebar luas di Lampung.

"Kita harus siap siaga dalam menangani bencana apalagi dimasa pandemi Covid-19 yang semakin hari semakin banyak," katanya.

Kapolda Irjen Purwadi Arianto mengatakan selain mengelar pasukan, polda juga akan mengecek peralatan yang akan digunakan untuk menangani bencana.

"Kita juga akan mengecek alat yang akan digunakan ketika menangani bencana nanti dan dipastikan berfungsi sesuai dengan fungsinya," ujarnya.