Pemprov Lampung Kirim Bantuan dan Tim Relawan ke Cianjur

Wagub Nunik melepas tim relawan ke Cianjur Jawa Barat, Rabu (23/11) malam/istimewa
Wagub Nunik melepas tim relawan ke Cianjur Jawa Barat, Rabu (23/11) malam/istimewa

Pemerintah Provinsi Lampung memberangkatkan 32 orang tim medis dan relawan kemanusiaan untuk membantu korban gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu (23/11) malam.


Tim relawan dan paket bantuan diberangkatkan dari Rumah Dinas Wakil Gubernur Chusnunia Chalim (Nunik).

Relawan yang berangkat termasuk Tim Indonesia offroad Federation Lampung (IOF), Tim Rescue Double Cabin Indonesia (DCAB-ID),  Basarnas, dan Ansor Banser. 

Wagub Nunik menyampaikan duka mendalam atas musibah yang menimpa masyarakat Cianjur. Ia berharap masyarakat diberikan ketabahan dan kekuatan untuk terus bertahan.

"Selain relawan, kami kirimkan obat-obatan habis pakai yang dibutuhkan termasuk kebutuhan untuk anak dari makanan pendamping asi, makanan ibi hamil, pampers, dan sembako," kata Nunik di Hotel Bukit Randu, Kamis (24/11).

Ketua PKB Lampung itu melanjutkan, pihaknya berkoordinasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan beberapa komunitas relawan yang berada di lokasi untuk menanyakan kebutuhan pengungsi.

"Paling banyak itu kami kirimkan tenda dan terpal untuk tempat berlindung. Ada kebutuhan paramedis dan ambulan juga yang berangkat," jelasnya.

Berdasarkan data BNPB hingga Rabu pukul 17.00 WIB, jumlah korban meninggal dunia akibat gempa bumi di Kabupaten Cianjur sebanyak 271 orang dan data warga yang masih belum ditemukan yang masuk kepada BNPB telah mencapai 40 orang.