Pemprov Lampung Siapkan Pelantikan 3 Pj Bupati Minggu 22 Mei

Asisten Pemerintahan dan Kesra Qodratul Ikhwan/ Vera
Asisten Pemerintahan dan Kesra Qodratul Ikhwan/ Vera

Pemerintah provinsi (Pemprov) Lampung akan menyelenggarakan pelantikan untuk ketiga Pejabat (Pj) Bupati, Minggu (22/5), sekitar pukul 09.00 WIB.


Ketiga Pj tersebut akan mengisi kekosongan jabatan Kepala daerah di Kabupaten Mesuji, Tulang Bawang Barat dan Pringsewu.

"Mesuji, Tulang Bawang Barat maupun Pringsewu pada Minggu tanggal 22 Mei, kita akan agendakan hari Minggu akan di akukan pelantikan," kata Asisten Pemerintahan dan Kesra Qodratul Ikhwan, Selasa (17/5).

"Baik Pj Bupati maupun Ketua PKK setempat sekaligus Ketua Deskranasda ketiga kabupaten itu akan dilantik bersamaan," ucapnya. 

Ia mengatakan untuk nama siapa yang akan menjabat sebagai Pj Bupati belum bisa diumumkan karena Surat Keputusan (SK) Menteri belum diterima.

"Belum ada nama, kita persiapkan nama itu kalau SK sudah diterima. Saya tidak bisa menyebutkan nama tapi ketiga nama itu (Ady Erlansyah, Sulpakar dan Budi Darmawan) merupakan Pejabat Tinggi Pimpinan Pratama di lingkungan Pemprov Lampung," kata dia.

Artinya, mereka bertiga memang berpeluang dan bisa menjadi Pj Bupati. Namun apakah mereka bertiga yang akan menjabat belum bisa dipastikan benar.

"Minimal sebelum pelantikan SK sudah diterima dan segera staf kami akan mengambil SK tersebut kalau sudah ada (Jemput bola)," ujarnya.

Ia berharap setelah pelantikan dilaksanakan jajaran pemerintah kabupaten harus melakukan serah terima jabatan agar masing-masing Pj bisa langsung bekerja.

"Karena ketiga kabupaten ini relatif terjangkau maka setelah pelantikan kita harapkan langsung ada serah terima jabatan di kabupaten masing-masing di hari itu juga. Sekaligus penghantaraan dari gubernur karenakan hari Senin mereka sudah bisa efektif melaksanakan tugas di kabupaten," harap dia.