Pencanangan Bakauheni Harbour City Bulan September

Plt Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Lampung Kusnardi/ Vera Afrianti
Plt Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Lampung Kusnardi/ Vera Afrianti

Pencanangan tahap pertama Bakauheni Harbour City akan dilaksanakan pada September mendatang.


"Sudah dikoordinasikan dengan Menteri Pariwisata dan direncanakan September pencanangan tahap pertama," kata Kusnardi Plt Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Lampung, Jumat (20/8).

Pencanangan memang perlu dilakukan, tujuannya untuk meyakinkan bahwa pembangunan kawasan terintegrasi Bakauheni Harbour City ini bukan main-main dan akan segera direalisasikan secepatnya.

"Pembangunan kawasan terintegrasi pariwisata Bakauheni yakni Bakauheni Harbour City ini bukan proyek main-main dan ini akan segera dilaksanakan," tegas Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Lampung ini.

Namun, untuk  masterplan pembangunan Bakauheni Harbour City masih dalam tahap proses "Sudah disusun semua secara garis besar dan saat ini tinggal detailnya misalnya arah jalan dan skalanya berapa masih dalam proses," kata dia.

Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menargetkan pembangunan kawasan terintegrasi pariwisata Bakauheni yakni Bakauheni Harbour City, di Lampung, bakal rampung tahun 2024.

"Insya Allah dalam waktu dua tahun, Bakauheni, akan punya tempat wisata yang layak, kerjasama BUMN dan swasta," ujar Erick Thohir saat temu tokoh masyarakat Lampung bersama Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan di kediaman Ketua PAN Lampung, Jumat (18/6).