Pendaftaran Ditutup, Jumlah Peserta Seleksi JPTP Bandar Lampung Telah Penuhi Syarat

Kepala BKD Bandar Lampung, Herliwaty/Tuti
Kepala BKD Bandar Lampung, Herliwaty/Tuti

Usai proses pendaftaran diperpanjang, peserta seleksi terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Kota Bandar Lampung telah memenuhi syarat.


Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bandar Lampung, Herliwaty mengatakan seleksi terbuka JPTP dapat dilanjutkan karena pendaftar telah memenuhi syarat.

“Alhamdulilah sudah ada tembahan, jadi kita sudah bisa melanjutkan ke seleksi selanjutnya,” kata Herliwaty, Jumat (24/3).

Menurutnya, dari depalan jabatan yang seleksi jabatana Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) yang paling banyak diminati. Pendaftar hingga mencapai 6 orang.

“Semua jabatan yang diseleksi telah terisi, paling sepi peminat yakni kepala Dinas Kesehatan karena harus sesuai dengan bidang keilmuannya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Herliwaty menjelaskan eleksi ini dilaksanakan dengan 4 tahapan seleksi antara lain Administrasi dan rekam jejak, kompetensi, makalah, serta wawancara akhir. Setiap tahap seleksi memiliki bobot yang berbeda-beda antara lain rekam jejak 20 persen, kompetensi 25 persen, makalah 20 persen, dan wawancara 35 persen.