Pendapatan Pemutihan Pajak Kendaraan di Samsat Pesawaran Lebihi Target

Kepala UPTD Samsat Kabupaten Pesawaran, Jhon Arif Rahman Hakim/ Rama
Kepala UPTD Samsat Kabupaten Pesawaran, Jhon Arif Rahman Hakim/ Rama

Capaian Program pemutihan kendaraan bermotor yang digelar oleh Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kabupaten Pesawaran melebihi target.


Hal tersebut dikatakan Kepala UPTD Samsat Kabupaten Pesawaran, Jhon Arif Rahman Hakim. Semula pihaknya menargetkan sebanyak Rp8,7 miliar, dengan realisasi mencapai Rp9,6 miliar. 

"Alhamdulillah, selama pemutihan berlangsung sejak April hingga Agustus, kita over target dengan realisasi hingga 110,2 persen. Data ini masih bisa bertambah, karena di September masih kita rekap datanya," kata Jhon saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (5/10). 

Ia mengatakan, target pemutihan pajak kendaraan bermotor tersebut dari total sebanyak 8.728 unit motor dan mobil yang mengikuti program tersebut. Berdasarkan data tersebut, antusiasme pembayar pajak kendaraan terbanyak di Bulan Mei, mencapai 2.319 unit kendaraan dengan jumlah pembayaran Rp1,4 miliar. 

"Kami juga sampaikan apresiasi kepada warga Pesawaran yang antusias mengikuti program pemutihan kendaraan bermotor," ujarnya. 

Dia juga menyebut ada kemungkinan pemutihan pajak kendaraan tersebut akan diperpanjang hingga awal Desember 2021.

"Melihat animo masyarakat yang antusias mengikuti program pemutihan pajak, ditambah usulan DPRD Provinsi Lampung untuk memperpanjang masa pemutihan, ada kemungkinan diperpanjang," pungkasnya.