Pengembang Perumahan Lamban Bhayangkara Janji Penuhi Permintaan Warga

Pertemuan pengembang melalui kuasa hukum dengan warga perumahan/ Tuti
Pertemuan pengembang melalui kuasa hukum dengan warga perumahan/ Tuti

Pengembang Perumahan Lamban Bhayangkara yakni PT Sinar Suka Abadi yang berada di Kelurahan Sukadanaham, Kota Bandar Lampung, berkomitmen akan memenuhi permintaan warga yakni sumber air dan fasilitas publik lainnya. 


"Pada prinsipnya kami akan mencoba memberikan apa yang menjadi keluhan masyarakat seperti air dan rumah ibadah. Alhamdulillah dari pihak developer Pak Syahrul Mubarok nya sendiri sudah mau memenuhi tuntutan dari warga itu," kata Pengacara PT Sinar Dika Abadi, Bayu Teguh usai mediasi dengan warga, Jumat (15/10). 

Menurutnya, berdasarkan site plan memang tidak disediakan rumah ibadah. Namun karena kebaikan hati pihak pengembang akan dibangunkan rumah ibadah tersebut. 

"Rumah ibadah yang tidak masuk site plan dan itu sudah ditegaskan. Tapi hari ini kami dari pihak pengembang akan dipenuhi. Insyaallah secepatnya, minggu depan sudah bisa eksekusi," ujarnya. 

Sementara untuk tempat pemakaman umum, kata Bayu, pihak pengembang Perumahan Lamban Bhayangkara sudah sepakat bersama pengembang perumahan di sekitar untuk menyediakan tempat pemakaman umum. 

"Sudah ada pernyataan dari pihak-pihak pengembangan bukan hanya pak Sahrul saja. Titik pemakamannya sudah ada tinggal pembayarannya saja," ujarnya. 

Sebelumnya, masyarakat Perumahan Lamban Bhayangkara mengeluhkan tidak memiliki sumber mata air dan fasilitas publik lainnya. 

Laikmen Sipayung (34) warga setempat mengaku sejak awal perumahan tersebut dikomersilkan, akses air bersih memang tidak ada. 

"Jadi setiap rumah disini memiliki penampungan air hujan. Kita juga beli air bersih dengan harga Rp 10 ribu per meter kubik dari perumahan sebelah. Ditambah Rp 20 ribu per bulan untuk perawatan mesin," kata Laikmen, Jumat (15/10).