Pengendara Harus Lebih Hati-hati Lintasi Pertigaan Puskesmas Bernung

Lubang jalan di pertigaan Puskesmas Bernung/ Rama
Lubang jalan di pertigaan Puskesmas Bernung/ Rama

Pengendara yang melintas di Jalan Lintas Barat, tepatnya tak jauh dari pertigaan Puskesmas Bernung, Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran harus lebih berhati-hati.


Sebab, banyak lubang yang membahayakan pengguna jalan yang melintas, bahkan tak jarang lubang tersebut memakan korban. Seperti yang dialami oleh Dimas (20), warga Kabupaten Pringsewu yang melintas. 

Dimas mengalami kecelakaan tunggal karena motor yang dikendarainya menabrak lubang. Akibatnya dia bersama satu rekannya yang dibonceng oleng dan terjatuh. Beruntung kondisi jalan sedang sepi.

"Ini mau ke Karang mas dari Pringsewu, gak tau kalo ada lubang lebar, pas kita lewat nabrak lubang langsung oleng dan terjatuh, posisi jatuh motor menimpa kaki kiri saya," kata Dimas Rabu (19/1).

Mahasiswa Universitas Lampung itu menuturkan, selain kondisi motor yang rusak di bagian depan dan bagian samping kiri, laptop dan perlengkapan kuliahnya juga rusak akibat terbentur di aspal.

Dimas berharap kondisi jalan yang berlubang itu segera diperbaiki, sehingga mencegah terjadinya kejadian serupa terulang kembali.

Pantauan Kantor Berita RMOLLampung puluhan lubang tampak menganga tersebar di ruas jalan lintas penghubung antar Provinsi itu, mulai dari Kecamatan Gedong Tataan hingga Kecamatan Kemiling, Bandar Lampung.