Pengunjung Berharap Permainan Anak Di Taman Wisata Muara Indah Ditambah

Taman Wisata Muara Indah dan Ruang Terbuka Hijau Kotaagung, ramai pengunjung setiap sore. Pengunjung didominasi keluarga dan remaja putra putri.


Pantauan Kantor Berita RMOLLampung di dua lokasi tersebut terlihat pengunjung yang didominasi keluarga dengan membawa anak-anak. Pengunjung ramai berdatangan dari pukul 14.30. sampai 17.30 WIB.

Evitamala, pengunjung asal Kotaagung mengatakan, dia bersama suami taman ini untuk mengajak bermain anak-anak mereka, karena di taman wisata muara indah fasilitasnya cukup lengkap.

Mulai dari permain anak-anak, seperti mobil, motor, dan skuter injak yang disiapkan pengelola katanya.

Dia juga mengatakan, keamanan, kebersihan dan juga keindahan tamannya membuat betah berlama-lama di sini.

"Kalau bisa Pemkab Tanggamus menambah arena bermain anak-anak, seperti ayunan, perosotan dan lainnya pasti akan menambah betah anak-anak yang berkunjung,” harapnya.

Yani pengunjung yang datang bersama teman-teman remaja putri, mengatakan untuk menghabiskan waktu sore, sering ke taman muara indah ini. “Tempatnya bagus, indah bersih dan nyaman, pokoknya asyik,” katanya.

Yanto dan Koko salah penyedia jasa arena bermain anak-anak, mengatakan mereka menyediakan jasa penyewaan dengan berbagai jenis seperti mobil-mobilan, motor dan skuter, dengan sewa Rp 10 ribu/10 menit.

Mereka mengatakan, setelah dibukanya kembali taman wisata muara indah ini, perlahan pengunjung mulai ramai berdatangan.

Kalau dibanding dengan sebelum pandemi Covid-19, pengunjungnya masih sedikit.

"Untuk pendapatan kami tidak menentu, kalau pengunjung ramai anak-anak, pasti ramai penyewa dan pastinya akan bertambah juga pendapat kami,” jelas mereka.