Pengurus DPD IMM Lampung Resmi Dilantik, Begini Pesan Kornas Fokal IMM

Pelantikan pengurus DPD IMM Lampung/Ist
Pelantikan pengurus DPD IMM Lampung/Ist

Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Lampung tahun 2022-2024 resmi dilantik. Kepengurusan baru tersebut dinahkodai oleh Amin Fauzi.


Dalam pengarahannya, Ketua Kornas Fokal IMM, Armin Gultom mengatakan sebagai barisan muda Islam modernis, IMM memiliki peran penting dan strategis dalam mensukseskan pembangunan bangsa dan negara. 

"IMM Lampung juga harus mampu menjalankan fungsinya, yakni membangun organisasi pemuda terdidik dan berkualitas, serta ikut terlibat secara proaktif dalam proses kemajuan bangsa dan negara," kata Armin Gultom di Hotel Horison Lampung, Selasa (21/6). 

Sementara itu, Ketua Umum DPD IMM Lampung, Amin Fauzi mengatakan siap untuk membangun kolaborasi dengan pemerintah daerah untuk mencapai Lampung Berjaya.

"Ke depan beberapa kebijakan yang bisa kita simak, dimana sisi pemerintah yang tidak bisa sampai ke masyarakat bisa melaporkan ke IMM untuk diteruskan," kata Amin Fauzi. 

Menurutnya, walaupun akan membantu kolaborasi dengan pemerintah daerah, IMM Lampung masih tetap melakukan kontrol sosial terhadap pemerintahan. 

"Peran kedepannya imm akan mengawal kebijakan pemerintah, mendistribusikan sistem gerak atau kaderisasi dan membangun komunikasi dengan beberapa stakeholder untuk membangun Lampung Berjaya," ujarnya. 

Diketahui, pelantikan DPD IMM Lampung dihadiri oleh Wakil Ketua PW Muhammadiyah Lampung Fauzi Fattah, Ketua Kornas Fokal IMM Armin Gultom, Ketua Fokal IMM Provinsi Lampung Suprapto, Anggota KPU Provinsi Lampung Antoniyus Cahyalana, Ketua Bawaslu Kota Bandarlampung Candrawansah, Anggota DPRD Provinsi Lampung Ali Imron, dan Iswan H. Caya.