Pengurus ISSI Tanggamus Dilantik, Ketum: Menaungi 11 Klub Sepeda dengan 400 Anggota

Pelantikan pengurus ISSI Tanggamus/Ist
Pelantikan pengurus ISSI Tanggamus/Ist

Pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Tanggamus Periode 2021-2025 resmi dilantik di Taman Wisata Muara Indah Kota Agung, Kamis (16/12).


Pengurus yang dilantik yakni; Ketua Umum Joni Madasik, Wakil ketua I Efrizal, Wakil ketua II Mujibul Umam, Sekretaris Umum Budi Warnabowo, dan Bendahara Umum Kiki Oktavia Martin. 

Ketum Joni Madasik mengatakan bahwa kegiatan bersepeda saat ini cukup banyak diminati masyarakat. Olahraga bersepeda selain sebagai kegiatan berolahraga juga dapat dimanfaatkan sebagai ajang unjuk prestasi, salah satunya balap sepeda yang dinaungi oleh ikatan sport sepeda Indonesia. Untuk di Tanggamus sendiri, terdapat sekitar 11 Klub Sepeda yang eksis dengan total anggota lebih dari 400 orang.

Terkait hal ini dengan semakin marak dan berkembangnya olahraga sepeda di wilayah Tanggamus, maka demi kemajuan dan perkembangan olahraga khususnya cabang olahraga sepeda di Tanggamus, ISSI bersama para tokoh dan pecinta sepeda telah mengadakan musyawarah untuk mendirikan cabang olahraga sepeda yang pada saat ini belum ada dan terbentuk di Tanggamus.

"Alhamdulillah berkat usaha dan kerja keras kawan-kawan atlet sepeda dan pecinta olah raga sepeda kami mengajukan permohonan ke pengurus ISSI Provinsi Lampung agar kiranya pengurus ISSI Tanggamus dapat dibentuk, dan pada hari ini pengurus ISSI Tanggamus telah dilantik dan dikukuhkan oleh pengurus ISSI Provinsi Lampung," terangnya. 

Ketua KONI Tanggamus Hi. Samsul Hadi dalam sambutannya berharap kepengurusan ISSI  dapat menjadi penggerak olahraga sepeda di Tanggamus. 

"Dalam rangka meningkatkan prestasi Tanggamus khususnya dibidang olahraga sesuai dengan arahan Bupati dalam Raker KONI tahun 2020 yang lalu. Bahwa kita diharapkan mendapatkan peringkat di Porprov yang akan datang, diharapkan setidak-tidaknya kita mendapatkan medali emas 40, sehingga dengan demikian prestasi kita akan naik dari tahun yang lalu," ujarnya. 

Bupati Dewi Handanjani menyampaikan ucapan selamat kepada Pengurus ISSI yang baru saja dikukuhkan. 

"Semoga amanah, dan mampu membawa olahraga sepeda di Tanggamus meraih prestasi, mencetak atlet-atlet sepeda potensial, serta mampu menjadi wadah dari klub-klub sepeda yang saat ini cukup banyak dan beraneka ragam." 

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Anggota DPRD  Lampung Azuansyah, Kapolres Tanggamus diwakili Kompol Hendri, Kadis Pemuda dan Olahraga Suyanto, Waketum I ISSI Lampung Zainal Asikin, Kepala Pos TNI AL Kotaagung Pelda M. Rivai, Bataud Koramil 424-03/Kotaagung Serma Andre Ardiansyah, Kapos Polairud Kotaagung Bharaka Jumaidi.