Percepat Penurunan Stunting, Pemkab Tubaba Gandeng Unila

Diskusi Pemkab Tubaba dengan Unila/ Ist
Diskusi Pemkab Tubaba dengan Unila/ Ist

Percepatan penurunan stunting di kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Pemkab menjalin kerjasama dengan Universitas Lampung (Unila) melalui Focus Grup Discussion.


Melalui Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Untung Budiono menyampaikan, kerjasama ini dilakukan dengan mengajukan proposal ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi melalui Program Matching Fund tahun 2022 di Gedung Rektorat Unila kemaren. 

"Pendanaannya akan diajukan ke kementerian tersebut, tentunya melalui seleksi proposal yang ketat," ujar Untung, Rabu (13/7).

Lanjut Untung, kita punya waktu sampai besok (14/7) untuk menyelesaikan proposal dan akan kita masukan melalui aplikasi Platform Kedaireka. "Kegiatan ini masih di godok oleh tim Unila dan Support data dari berbagai OPD terkait," katanya.

Diketahui bahwa angka stunting di Tubaba saat ini sebesar 21,3% dan target penurunannya sampai tahun 2024 secara Nasional adalah 14% dengan waktu yang cukup singkat.

"Dengan ini kita melalui terobosan dan berkolaborasi melalui berbagai pihak. Agar hal tersebut dapat terealisasi," terangnya.