Peresmian Taman Soekarno di Bandar Lampung Mengundang Megawati

Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana/ Tuti
Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana/ Tuti

Pemerintah Kota Bandarlampung berencana meresmikan Taman Soekarno yang juga sentral Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jalan Gatot Subroto pada 28 Oktober mendatang. 


Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengaku peresmian Taman Soekarno akan dihadiri oleh Megawati Soekarnoputri secara virtual. 

"Kita juga akan segera launching Taman Soekarno di Kota Bandar Lampung. Rencananya dibuka oleh Ibu Mega secara virtual," kata Eva Dwiana usai pisah sambut ketua PN Tanjungkarang di Gedung Semergou, Senin (18/10). 

Menurutnya, peresmian yang akan dilakukan pada 28 Oktober mendatang juga sebagai peringatan Hari Sumpah Pemuda. Sehingga diharapkan masyarakat khususnya UMKM dapat bergotong royong untuk membangun perekonomian Kota Bandar Lampung. 

"Kita juga akan menggelar doa bersama secara virtual dengan Forkopimda, PNS, dan aparatur kecamatan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW," ujarnya. 

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kelurahan (PMK) Kota Bandar Lampung, Zainudin mengatakan lebih dari 300 UMKM akan dilibatkan dalam sentral UMKM di Taman Soekarno. 

"Tidak ada persyaratan khusus bagi UMKM yang ingin mengisi tempat itu, mungkin hanya menyediakan meja kecil," kata Zainudin, Selasa (21/9).