Peringati Hari Pahlawan, Forkopimda Lampung Barat Upacara dan Tabur Bunga 

Bupati Parosil Mabsus selaku Inspektur Upacara/Ist
Bupati Parosil Mabsus selaku Inspektur Upacara/Ist

Memperingati Hari Pahlawan tepat jatuh pada 10 November ini, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lampung Barat melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih di Lingkungan pemkab setempat, Rabu (10/11).


Upacara tersebut dipimpin langsung Bupati Parosil Mabsus selaku Inspektur dan dihadiri Wakil Bupati Mad Hasnurin, Ketua DPRD Edi Novial, Kapolres AKBP Hadi Saepul Rahman, Kajari  Riyadi, Dandim 0422/LB Letkol Czi Benni Setiawan.

Selain itu hadir pula Kepala Kementerian Agama  Maryan Hasan, Ketua Pengadilan Agama, Ketua Pengadilan Negeri Akhmad Budiawan, Sekretaris Daerah  Akmal Abd. Nasir, Seluruh Staf Ahli Bupati, Seluruh Assisten, Kepala Perangkat Daerah, TNI, Polri, Tagana dan Pramuka.

Setelah melakukan upacara seluruh unsur Forkopimda kembali melakukan upacara dan tabur bunga di Makan Pahlawan Liwa, Pekon Kubu Perahu Kecamatan Balik Bukit.

Pada peringatan Hari Pahlawan tersebut, Bupati membacakan amanat Menteri Sosial (Mensos) RI, Tri Rismaharini mengenai sejarah singkat Pahlawan RI.

Melalui peringatan Hari Pahlawan tahun 2021, marilah kita bersama-sama bahu membahu dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggungjawab serta penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan, memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara sesuai kemampuan dan profesi masing-masing.

"Saya mengajak seluruh warga bangsa untuk menyatukan tekad dan langkah, secara aktif dalam membangun Indonesia lebih baik. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melindungi dan meridhoi kita semua dalam mewujudkan cita+cita para pahlawan."

"Kobarkan semangat, tekad, dan keyakinan para pahlawan. Jadikanlah pahlawan sebagai inspirasi di setiap langkah kehidupan kita. Aamiin," tutupnya.